Rabu, 30 Januari 2013

(My) History about Vredeburg... :D


kalian tahu tempat apakah ini? :D
YAP!~ini adalah Benteng Vredeburg,pasti pada tahu dong,apalagi yang pada tinggal di Jogja,kalo gak tau yaah~KATROK LAAH~ #diganyang :Pv

yaa~asal kalian tahu,Benteng Vredeburg adalah sebuah benteng yang sekarang tempatnya adalah di depannya Gedung Agung dan Istana Kesultanan,yang dahulu dibangun pada masa Sri Sultan Hamengku Buwono I ,Benteng ini dibangun sebagai pusat pemerintahan dan pertahanan residen Belanda kala itu.

tapi yang mau aku ceritain disini bukanlah sejarah umum tentang Benteng Vredeburg lho... :P ,sebenarnya benteng ini sangat memiliki 'nilai sejarah' bagi saya pribadi... :)


..........

awal mula saya tahu tempat ini adalah ketika saya menginjak kelas 2 SD,pas saya masih unyu-unyu gituu~ #duakk :Dv
waktu itu saya dan beberapa teman-teman saya disuruh menampilkan sebuah pementasan buat acara apaa gitu (lupa deh udah cerita jaman bahulak soalnya),naah~pas itu saya dan temen-temen pada main band,saya pegang alat musik gitar listrik (I swear dah,gak bo'ong aku,trust me~) ._.v
sehabis acara pensi,ada yang namanya pengajian,nah pas itu yang ngisi acaranya adalah bapak Din Syamsudin (sekali lagi,saya nulis ndak sambil ngelindur lho...),sehabis acara kayak pengajian itu,ada pertanyaan yang dilontarkan kepada pendengar-pendengar yang ada di TeKaPe...yang berhasil jawab pertanyaan nantinya bakalan dapet 'something'....nah aku yang iseng-iseng (sebenernya disuruh ibu sih -_-) akhirnya maju ke depan buat jawab pertanyaan (idih~belom punya malu mah pas ane jaman kecil :3),
dan kebetulan karena jawabannya bener,akhirnya saya berhasil dapat 'something'...dan mau tahu apa itu 'something'-nya? ternyata ane dapet duit 50 rebong eh~bisa dibilang nominal uang yang aku dapet itu besar sangat untuk ukuran anak kelas 2 SD :)) (tapi ujung-ujungnya uangnya juga disetor ke ibu saya .___.)

setelah sekian tahun saya nggak berkunjung ke Benteng Vredeburg...akhirnya saya kembali berkunjung ke tempat itu,tepatnya pas acara MOS (masa orientasi siswa) waktu aku duduk di kelas 1 SMP,pas itu lagi masa ber-adaptasi bersama teman-teman baru di sekolah (dan walopun berakhir dengan ke-apesan-ku selama kurang lebih 2,5 tahun setelah itu~ T^T)...tapi nggak apa-apalah,banyak kenangan yang tersimpan saat itu juga kok,di Benteng Vredeburg kita diajak berjalan-jalan memasuki berbagai tempat yang ada di dalamnya sambil dipandu oleh seorang Guide Tour disitu...dan habis ke Benteng Vredeburg,aku dan teman-teman langsung capcus ke Taman Pintar yang tempatnya tak jauh dari situ... :D

2 tahun tak berkunjung ke Benteng Vredeburg rasanya agak gimanaa gitu,dan akhirnya pas kelas 3 SMP,saat masa-masa menyongsong UNAS,sehabis acara try out di bimbel...aku diajak my 'otaku' (?) friend,sebut aja Sora-san namanya,,dia ngajak aku buat dateng ke event J-Fest yang diadain di Benteng Vredeburg,maka...setelah try out usai,kita berdua langsung capcus ke halte TransJogja deket tempat bimbel,alamaaak~nunggu busnya datang aja butuh waktu hampir setengah jam atuh~lantas ketika bus yang mau dinaikin dateng,kita berdua langsung aja nerobos tanpa ampun (biarpun yang didalem bus ternyata udah sumpek-sumpekan max :P)
dan,setelah sampai di halte deket benteng,kita langsung aja turun dan berlari menuju TeKaPe...ternyata kita sampe di benteng sekitar jam 11-an pagi,padahal acaranya udah mulai dari jam 9 pagi *aseem~*,dan langsung saja saya berburu cosplayer buat ane foto....daaan~secara kebetulan sangat,ternyata di event itu aku ketemu sama temenku waktu SD dan kakak kelasku waktu SD,mereka waktu itu jalan bareng,dan pas aku liat temenku itu,aku kaget,maka aku panggil aja dia,dan alhamdulillah masih keinget sama aye awakakakaka... xD

me and the cosplayer :3 *cheese~* 

uwaa~pengen jacket-nya Soul Eater nyaaaa,kakak~ x3

dan beberapa bulan setelah event di tempat itu....aku,Sora-san,dan 2 orang temenku itu pada ngadain acara iseng-iseng 'photo session' di Benteng Vredeburg (again),mereka bertiga jadi cosplayer-nya,dan yang jelas saya jadi kameramen a.k.a. kameko-nya dung /:3 *paparazzi detected~*

uwah~setelah saya memasuki masa-masa paling indah (read : masa-masa SMA),saya~err...~saya mulai iseng-iseng berhadiah untuk bermain-main ke Benteng Vredeburg bersama dengan seseorang yang saya targetkan :D
yups,saat saya kelas 10 (sekarang juga masih di kelas 10 sih -_-a),saat saya mengalami masa-masa transisi dari seorang bocah ke seorang remaja *aah~gak nyambung ini,langsung ke to the point aja yah~*
jadi gini lho,saya waktu itu lagi libur sekolah,jadi sekolahnya libur gitu lho...kebetulan yang ada di rumah itu cuma saya dan nenek aja,ortu saya pada ke Malang buat nengok eyang yang ada disitu...waktu itu,pagi-paginya saya dapet sms dari si 'itu' (ah mau nyebut merk tapi gak nahan~ #jdokk .___.v),nah saya yang lagi bosen di rumah kemudian curcol dadakan aja sama dia,aku bilang kalo aku bosen di rumah dan kepengen keluar rumah...naah~lantas dia jawab : "nanti main bareng aku aja po?",awalnya aku cuma ngira dia bercanda aja,ealah tapi ternyata dia juga nanya nanti maunya jam berapa mainnya...lantas aku terima aja ajakannya :3
tapi pas itu dia belum tau mau kemana kita nanti main...pilihannya awalnya ada ke Kebun Binatang Gembiraloka,Benteng Vredeburg,atau Bukit Bintang...tapi dia malah ngajak main ke Amplaz (Ambarrukmo Plaza) *yaah~cowok tumben banget ngajak ke mall,ntar malah ane porotin lho~ #PLAKK ,just kidding,don't so serious okay? :Dv*,dan akhirnya dia ngajaknya ke Benteng Vredeburg,uwahahahaah~ /:3
sekitar jam 2 siang-an,dia dateng ke rumah saya,ups...sebelumnya I swear...deg-deg-an max pas aku nungguin dia dateng kerumah saya u,u" ,habis sampe rumah,aku keluar ke rumah,awalnya dia minta langsung capcus aja...tapi nenek ku yang ada di rumah mau tau dulu aku pergi bareng siapa...naah,akhirnya dia pamitan dulu sama nenek saya (dan semenjak itulah skandalku terkuak di lingkungan rumah O.O")
sekitar jam 3-an kita sampe di Benteng Vredeburg,kita jalan-jalan layaknya orang nge-date (alahalah~kepedean amat aku bilang kayak orang nge-date,maap maap~ u,u),yaah~bilang aja kayak orang yang ndak tahu mau kemana mereka pergi...yoshi~!,setelah beli tiket masuknya,kita masuk ke dalem benteng,karena nggak tahu mau kemana,akhirnya kita iseng-iseng 'ngadem' di ruangan diorama (nek nggak salah lho bung),aseli dua kelinci...di dalem ruangan udah gelap,adem,gek cuma berdua lagee~ *untung saya nggak kenapa-napa,alhamdulillah dah~* :D
habis keluar dari situ,kita main-main di bagian atas Benteng Vredeburg,kita juga mau numpang 'ngadem' disitu,karena di atas lebih silir ajah~awakakaka xD ,ups...dan saat lagi di atas dia sempet nggak sengaja melihat 'penampakan' yang hanya boleh dilihat oleh orang yang udah 'cukup umur',awakakaka~ xD *aya aya ae nih orang~nyahahaha* :3
habis ngadem diatas,kita masuk ke bagian dalem lagee~hahaha~tapi jangan khawatir,kalo yang ini tempatnya lebih terang,lebih nggak adem,dan setidaknya lebih rame hahaha~tapi ujung-ujungnya juga tempatnya sepi lagi dah~dan kita nge-geje disitu (asalkan nge-geje-nya nggak aneh-aneh sih~ /:3)
dan setelah dirasa cukup,kita keluar dari lingkungan Benteng Vredeburg dan iseng-iseng buat numpang beli minum dan ngobrol-ngobrol bareng di sebuah warung deket percetakan Kanisius~ :9
and I feel so excited and happy and glad and....aaa~I feel I'm very lucky in that day with him~ :D *pasang muka berbinar-binar*

daaan~daaan~pas tanggal 24 November 2012 (kayaknya),yang jelas pas hari Sabtu,Pramuka di sekolah saya ngadain acara Kunjungan Akhir Sekolah,acara yang diwajibkan buat anak-anak kelas 10,naa~kita jalan dari sekolah sampai ke Keraton Yogyakarta,dan habis dari Keraton,kita numpang sholat di Masjid Agung,dan setelah itu semuanya melanjutkan perjalanan dengan kondisi hujan-hujanan menuju Benteng Vredeburg (aah~sudah berapa kali aku ngetik kata 'Benteng Vredeburg' yaah?)

ini pas lagi di Keraton sih...hehehe :D
*hint :distu ketangkep foto dari mukanya 'orang itu',cari aja kalo mau,tempatnya nyempil di sebelah kanan,awakakaka~ #PLAKK~* #spam :p
 ini aku pas lagi narsis sambil nunjukin kartu tanda anggota pramuka :Da
@Benteng Vredeburg

haha~kak chop and me :3 ,aku lagi promosi aqu* sama madur*sa nih #tung~ :D

nah,habis dari Benteng Vredeburg,aku pulang naik TransJogja barengan sama *tetooot~* xP
dan bermalam minggu di dalam bus TransJogja awakakaka :D #abaikan :3

..........

sekian dari jurnal saya yang asli ancur banget,dan makasih banyak buat yang mau baca jurnal ini,
oya,btw yang mau tahu lebih sejarah tentang Benteng Vredeburg bisa nyari di 

yoshi~akhir kata saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya buat kalian para readers,dan salam SUPER!~ :D

-Blowfish Nyahaha-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar