Sabtu, 14 Februari 2015

THE FEEL


Soal ini…mungkin adalah satu dari sekian soal yang sudah aku temui selama perjalanan hidupku,namun soal ini adalah soal yang cukup rumit untuk diselesaikan,bahkan rumus matematika ter-rumit-pun tak sanggup untuk menyelesaikan soal ini

Soal ini hanya memiliki nama yang sederhana,namun walaupun namanya sederhana,soal ini menyuguhkan berbagai macam fitur-fitur yang dapat membuat kita pusing tujuh keliling

Semuanya pasti pernah merasakan mengerjakan soal ini,dan semuanya pasti pernah merasakan kebingungan di saat mengerjakannya,namun jika kita bisa menyelesaikan soal ini,kita akan merasa bagai orang yang paling bahagia di dunia ini

Soal ini cukup aneh,dimana saat kita mengerjakan soal ini,terkadang logika harus dikesampingkan…terkadang justru kita mengandalkan kepekaan perasaan kita untuk dapat menyelesaikan soal ini

Soal ini juga bukan berwujud secarik kertas yang berisikan tulisan-tulisan yang bisa kita baca dengan mudah,biasanya soal ini wujudnya serupa dengan diri kita…dan semua yang ada dalam soal itu tidak bisa kita baca dengan begitu mudahnya,soal itu bagaikan labirin yang mengajak kita untuk berkeliling hingga menemukan jalan penyelesaiannya

Tingkat kesulitan yang tak menentu,itulah letak keunikan soal ini. Terkadang kita bisa saja merasa tak sanggup untuk mengerjakan soal ini,namun lucunya kita masih berharap untuk bisa menyelesaikannya,kemudian kita menangisi soal ini…namun dalam beberapa waktu kemudian kita bisa merasakan perasaan senang dan bahagia kala soal ini menjadi mudah bagi kita

Tak jarang kita merasa ‘bersemangat dan berapi-api’ ketika ada orang lain yang bisa menyelesaikan soal ini dengan cara yang lebih mudah,ada perasaan ingin menyelesaikan soal ini lebih dulu ketimbang orang lain itu,kita mendadak menjadi sangat penasaran dengan rumus dan formula apa saja yang bisa dipakai untuk menaklukkan soal ini
Tahukah apa yang aku maksud dengan soal ini ?

Ya,kalian pasti mengetahuinya

Kalian pasti sudah pernah mengerjakannya

Namun mungkin sebagian dari kalian belum bisa menyelesaikan soal ini

Ya,aku pun juga begitu

Pada saat ini aku sedang mengerjakan soal ini. Bagiku soal ini sangat tak menentu tingkat kesulitannya,kadang bisa menjadi sangat mudah,namun bisa juga mendadak menjadi menyusahkanku

Setiap aku sedang mengerjakan soal ini,ada saja hal-hal yang aku temui selama mengerjakannnya,aku bisa merasakan senang,bisa merasakan sedih,aku bisa tertawa kala soal itu terlihat mudah bagiku,namun aku juga bisa seketika bungkam kala soal itu menjadi sulit…namun dari itu semua,aku selalu merasakan ada sesuatu yang bergetar saat aku mengerjakan soal ini

Bukan handphone-ku yang bergetar,dan bukan pula bocoran jawaban yang keluar dari getaran itu

Sesuatu bergetar di dalam diriku,dan yang keluar adalah…sesuatu yang abstrak bagiku

Sesuatu yang abstrak itu,sesuatu yang membuat diriku semakin suka mengerjakan soal yang tak ada habisnya itu,sesuatu yang membuat diriku semakin penasaran dengan soal ini,dan sesuatu yang bahkan kata-kata ku yang seadanya ini tak mampu untuk mewakili sesuatu yang abstrak itu

Jika aku katakan apa sebenarnya soal yang kumaksud,mungkin kamu akan tertawa melihatnya


Cinta Dalam hal ini,menyukai seseorang


Ya,kelihatannya aneh,seorang freak sepertiku membicarakan soal ini dalam pandangan pribadi,namun ya itulah caraku membahas soal ini

Aku hanya membahas soal ini sendirian,mungkin dengan perantara laptop yang kugunakan,aku bisa lebih lancar membahas soal ini sebelum aku mencoba mengerjakannya kembali
Semoga saja...


-black_kurogane-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar