Sabtu, 17 Januari 2015

Cara Mendesain Rumah Minimalis

Hallo minna !!~


I’m back /asek xD

Readers yang budiman,pada kesempatan kali ini saya akan membawakan sebuah materi wejangan buat kalian yang lagi bingung dengan tatanan rumah kalian…eaa~yang lagi habis punya rumah baru yang minimalis,yang lagi bingung soal penataan ruangan buat rumah (khususnya yang minimalis),atau yang lagi gak sengaja ‘tersasar’ di halaman ini mari merapat yuuuk~

-----

Kalian pasti punya mimpi untuk memiliki sebuah rumah kan? Iya,begitu juga dengan saya… nggak harus mewah,yang terpenting walaupun rumah kecil minimalis namun tetap bergaya modern, dan tentu saja juga nyaman untuk digunakan sebagai tempat tinggal. Biasanya orang memilih rumah yang memiliki desain yang menarik, simpel, namun tetap elegan. Kenyamanan yang sangat penting adalah lingkungan sekitar yang bebas dari polusi.

Ya mungkin beberapa (atau malah banyak) dari kalian juga ada yang pengen punya rumah dengan desain yang mewah…lha tapi kalo misalnya aja nih,dana kita belum mencukupi untuk beli dan memiliki rumah impian yang mewah,megah dan semacemnya gimana dong ?

Mewah nggak harus besar dan penuh dengan beberapa furniture dan hiasan didalamnya juga kan ?,asalkan kalian senang dan betah berada dirumah sendiri. Apalagi kini banyak bermunculan rumah-rumah kecil dengan desain minimalis, sebuah kesempatan bagi kita semua untuk memilikinya /eaa

The question is : “apakah rumah kecil minimalis bisa seperti rumah mewah? “

 Tentu saja bisa, asalkan kita tahu dulu cara mendesain rumah kecil minimalis biar kelihatan mewah.

Bagaimana Tips mendesain rumah kecil minimalis? Nih saya bakal bagi-bagi tips buat kalian semua xD

-----

1. Mengkondisikan ruangan
Rumah kecil minimalis tergambar seperti rumah yang sempit dan penuh desakan. Itu semua tergantung dari kita sendiri. Agar rumah minimalis Anda terlihat luas, sebaiknya kondisikan setiap ruangan dengan tidak menaruh barang-barang besar yang tidak punya fungsi dalam ruangan tersebut. Dengan demikian ruangan rumah Anda terlihat bebas dan tidak sempit.



2. Pilihan warna lantai
Mendesain rumah minimalis agar mewah juga harus memperhatikan warna lantainya. Sebaiknya warna laintai Anda dari setiap ruangan adalah sama. Sepadankan warna, gaya dan tekstur lantai dari setiap zona. Dengan begitu, rumah Anda akan terlihat besar dan nyaman jika dipandang.



3. Perhatikan atap rumah
Tinggi atap rumah penting untuk menciptakan suasana ruangan. Semakin tinggi atap rumah, maka suasananya tidak akan panas, sebaliknya jika tingginya kurang, gerah akan terasa disetiap harinya. Rumah yang minimalis, harus memiliki tinggi atap yang sesuai. Jika Anda membeli rumah baru perhatikan tinggi atapnya, atau jika Anda membangun rumah minimalis, tentukan atapnya. Setelah tinggi atap sesuai prosedur maka yang harus diperhatikan selanjutnya adalah warna yang terang, jangan menggunakan warna atap yang gelap.



4. Penggunaan Sekat
Jika rumah kita minimalis, sebaiknya hindari penggunaan banyak sekat. Karena banyaknya sekat dirumah kita akan mempersempit ruangan. Sebaiknya ada penggabungan ruangan yang sesuai, misalkan ruang santai dan ruang tamu bisa digabung dan lain-lain.



5. Pengaturan cahaya
Cahaya lampu didalam rumah juga mempengarungi terhadap desain rumah Anda yang minimalis. Agar terlihat luas, gunakan lampu jangan gelap.
Sebaiknya gunakan lampu yang menggunakan kanopi, agar cahaya dapat tersorot bagian tertentu dan menciptakan suasana rumah yang lebar akibat dari penciptaan langit-langit palsu dari cahaya lampu tersebut.


6. Hiasan rumah
Menghias rumah adalah wajib untuk memperindah rumah, namun tidak semua hiasan dapat memberikan keindahan, apalagi untuk rumah yang minimalis. Solusinya adalah menggunakan cermin yang cukup besar disetiap ruangan. Cermin akan membuat rumah Anda dua kali lipat luasnya.



7. Pilih furniture yang tepat
Ruangan rumah kecil minimalis memiliki ruangan yang tidak tidak luas. Hendaklah pilihlah furniture yang tidak mempersempit ruangan. Penggunaan meja dan kursi yang besar akan mempersempit ruangan. Sebaiknya gunakan kursi yang minimalis atau Anda bisa meniru desain ruangan orang jepang. Menggunakan tempat duduk lesehan beralaskan bantal.


-----

Demikianlah cara mendesain desain rumah minimalis. Walaupun rumah minimalis jika desainnya tepat dan tata letak ruangannya juga tepat, rumah minimalis akan terlihat luas dan nyaman. Yang terpenting adalah hindari menggunakan alat pelengkap (furniture/hiasan) yang benar-benar tidak perlu.

Nah semoga dengan postingan kali ini,para readers bisa mendapatkan inspirasi buat menata atau mendekorasi rumah minimalis tanpa harus berpikir pesimis (?) hahahaha~ /garing

Yoshi~akhir kata saya ucapkan Terimakasih,Thank You,Arigatou Gozaimasu :D
See you on the next entry :D


-black_kurogane-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar